MUNGKID – Diduga rem blong, kendaraan pribadi jenis station terjun ke jurang sedalam delapan meter Kamis (16/2) malam. Sebelum masuk jurang, mobil terlebih dulu menabrak warung dan pengendara motor yang berboncengan.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Girirejo, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun lima penumpang mobil berikut sopir dan dua pengendara motor mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Menurut informasi, mobil station dengan nopol AA 9241 AK itu melaju dari arah Desa Adipuro, Kaliangkrik, menuju Pasar Kaliangkrik. Mobil dikemudiakan Damsuki, 37, warga Dusun Prampelan dan empat penumpangnya yakni Deriyah (50), Diki (6), Sela (3), dan Nahmi (45).

Humas Polsek Kaliangkrik Aiptu Nur Fastiyan Harun menjelaskan, mobil tiba-tiba lepas kendali saat di lokasi kejadian, hingga menabrak warung, kemudian sepeda motor, sebelum akhirnya masuk jurang.

Dua pengendara motor nopol AA 5502 DG yang juga jadi korban adalah Danuwiyoto, 60, dan Masfufah, 58, warga Dusun Pendekan, Tanjungsari, Kecamatan Windusari. Tak berselang setelah kecelakaan, petugas dan warga membantu proses evakuasi korban dan membawanya ke rumah sakit.

“Semua korban dibawa ke RSUD Tidar Magelang untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut,” tambah Kasubbag Humas Polres Magelang AKP Santoso. Proses evakuasi dilakukan di tengah guturan hujan dan suasana gelap.

Proses evakuasi Dari keterangan korbani, rencananya mobil itu menuju Pasar Kaliangkrik untuk mengantar sayuran dan kentang. (cr2/laz/mg2)