JOGJA- Sekolah Bhineka Tunggal Ika (BTI) berhasil memborong juara pada lomba bahasa Mandarin di acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke-12. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Ketandan, Kota Jogja, Selasa (7/2).
Para peraih juara antara lain, Ho Chun Yuan (harapan 3 dan best costume), Ho Chun Fu (harapan 2), dan Afif Raihan Raghestya (juara 3). Ketiganya merupakan jawara tingkat SD. Sementara di tingkat SMP, Afif Raihan Raghestya meraih juara 3 dan Kanya Launnadhira juara harapan 1.
“Kami sangat bangga anak-anak ini bisa meraih hasil terbaik. Semoga bisa menginspirasi siswa lain untuk belajar lebih giat lagi, sehingga tahun depan bisa mendapat juara juga,” ujar Bendahara Yayasan BTI R. herianto Kurniawan MBA yang ikut mendampingi peserta selama pelaksanaan lomba.
Dikatakan, selain lomba bahasa, siswa-siswi Sekolah BTI juga mengikuti lomba baca sajak dan storry telling. Ikut mendampingi para siswa para guru. Di antaranya, (Chen Aier), Guru SMP Sri Andayani W (Xiao Suzhen), dan Daisy Liang (Liang Ye). (sce/sam/yog/mg1)