Keindahan Alam Dipadu Beragam Atraksi Wisata

Destinasi wisata di Sleman telah berbenah. Tak ayal, tahun ini suasana liburan di Bumi Sembada bertambah semarak. Tampilan segar destinasi wisata lawas di Sleman akan menjadi daya tarik tersendiri.

KAWASAN wisata Kaliurang tidak pernah sepi dari pengunjung. Mulai dari Tlogo Putri, Agro Wisata Bumi Merapi hingga yang terbaru Festival of Light. Belum lagi hamparan lampion dan penjor yang tersaji di sepanjang kawasan Kaliurang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman A.A Ayu Laksmidewi menuturkan, ada banyak potensi wisata yang bisa dinikmati. Kaliurang tetap menjadi destinasi tujuan wisata. Terlebih dengan tawaran beragam atraksi wisata di dalamnya.

“Seperti Agro Wisata Bumi Merapi, sangat pas untuk keluarga. Ada peternakan, naik kuda poni, bermain dengan kelinci dan binatang lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya menuju kawasan Prambanan. Di kawasan selatan Prambanan, saat ini terdapat objek wisata Tebing Breksi. Bekas penambangan gamping ini memiliki sensasi tersendiri. Terutama panorama alamnya yang sangat indah. Belum lagi ukiran-ukiran tokoh wayang di setiap dinding tebing.

Pemandangan alam yang lebih asri tersaji di sisi timur Tebing Breksi, tepatnya di Candi Ijo. Untuk menuju lokasi ini, cukup mengarahkan kendaraan ke arah timur. Kawasan ini memang masih satu jalan dengan akses menuju Tebing Breksi.

“Selain Candi Ijo, kita bisa melihat pemandangan alam Jogjakarta sisi selatan. Selain belajar sejarah juga bisa menikmati keindahan alam,” kata Ayu.

Destinasi wisata baru juga ditawarkan bagi pecinta wisata. Diawali dari Desa Wisata Minapadi di Dusun Cibuk Kidul, Margoluwih, Seyegan. Destinasi wisata yang berada di sisi barat Sleman ini belum lama diresmikan.