JOGJA- Pameran Pembangunan DIJ 2016 resmi dibuka Wakil Gubernur DIJ KGPA Arya Paku Alam X kemarin (18/8). Pameran yang digelar di Exhibition Hall Gedung Kotak Lantai I Taman Pintar ini mengusung tema “Indonesia Kerja Nyata” dan akan berlangsung hingga Senin (22/8) mendatang.

Pameran Pembangunan DIJ 2016 kali ini menjadi bentuk pertanggungjawaban terhadap masyarakat untuk menginformasikan potensi daerah. Sekaligus sebagai sarana promosi potensi daerah dengan melibatkan berbagai institusi pemerintah dan swasta. “Selain itu juga memberikan inspirasi terkait dengan keberhasilan pemerintah daerah atas karya bakti dalam pembangunan,” kata wakil gubernur membacakan pidato gubernur DIJ.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pameran pembangunan dalam rangka peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Tujuan pameran ini untuk memvisualisasikan hasil-hasil kinerja instansi di bidang perekonomian, perbankan, sosial budaya, hukum, dan HAM, pariwisata, kesehatan, kehutanan, perkebunan, kebencanaan, pertanian, rekayasa teknologi, dll.

Pameran ini juga menyediakan bus pelayanan ke-Samsat-an dan mobil layanan pengurusan perpanjangan SIM A dan C. Pengunjung dapat menghadiri pameran tersebut mulai pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.(cr1/din/ong)