SETIAKY A KUSUMA/RADAR JOGJA
AMANAT: AKBP Tommy Wibisono (kanan) bersama Kombes Pol Pri Hartono EL SIK.
JOGJA- Polresta Jogjakarta memiliki nakhoda baru. Dia adalah AKBP Tommy Wibisono. Dia menggantikan Kombes Pol Pri Hartono EL SIK. Serah terima jabatan Kapolresta Jogjakarta digelar kemarin (3/6) disaksikan Kapolda DIJ Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat.

Pejabat lama Kombes Pol Pri Hartono akan menjabat Direktur Binmas Polda Lampung. Sedangkan AKBP Tommy Wibisono sebelumnya menjabat Kabag Binkar (pembinaan karir) Polda Jatim.

Kapolda DIJ Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat mengatakan, mutasi jabatan dalam organisasi merupakan hal wajar dan perlu dilakukan. Selain untuk menunjang tugas, mutasi jabatan juga dilakukan untuk memberikan promosi karir jabatan kepada setiap anggota Polri.

“Anggota polisi harus melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Tidak melakukan KKN, antikekerasan serta tidak melanggar HAM. Mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan penegakan hukum yang dilakukan dengan konsisten dan komitmen,” pesannya.

Kepada pejabat lama, Kapolda mengapresiasi kinerja dalam menjaga kamtibmas dan melayani masyarakat di Kota Jogja. Sedangkan untuk pejabat baru, Kapolda berpesan untuk segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik(riz/din/ong)