JASA RAHARJA FOR RADAR JOGJA
BERI PEMAHAMAN : Pj Humas PT Jasa Raharja DIJ, Wahyu Agung SE MM saat sosialiasi di Pendapa Kecamatan Panggang bersama Polres Gunungkidul beberapa waktu lalu.
GUNUNGKIDUL – PT Jasa Raharja menyadari bahwa belum semua masyarakat memahami keberadaan PT Jasa Raharja. Utamanya berkaitan dengan tugas, pokok, dan fungsinya memberikan perlindungan dan santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum.

“Pemberian santunan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum sebagai wujud tanggung jawab negara,” kata Pj Humas PT Jasa Raharja DIJ, Wahyu Agung SE MM saat sosialisasi tentang pajak kendaraan bermotor, kesamsatan, dan santunan bagi korban kecelakaan di Pendopo Kecamatan Panggang, Gunungkidul beberapa waktu lalu.

Wahyu menerangkan, pengurusan santunan bagi korban kecelakaan di Jasa Raharja semakin mudah dan cepat. Hal ini sesuai semangatnya yaitu PRIME (Pro aktif, ramah, ikhlas, mudah, dan empati). Dengan semangat tersebut, masyarakat tidak perlu bingung memikirkan biaya perawatan. Sebab, PT Jasa Raharja sudah bekerjasama dengan rumah sakit milik pemerintah daerah se-DIJ.

“Jangan lupa laporkan kepada petugas rumah sakit bahwa korban merupakan korban kecelakaan. Kemudian lapor juga ke kantor polisi terdekat dan Jasa Raharja supaya petugas langsung melakukan pendataan,” terang Wahyu.

Kanit Dikyasa Ipda Jarwanto SH mengingatkan kepada masyarakat berhati-hati ketika membeli kendaraan bermotor bekas. Sebab, sindikat pemalsuan BPKB dan STNK diduga masih melakukan aksinya. “Sebelum beli kendaraan bekas, pastikan BPKB dan STNKnya. Jangan sampai kendaraan yang dibeli hasil tindak pidana pencurian,” kata Jarwanto.

Kepala KPPD Samsat Gunungkidul, YB Indraswari Wijaya SH meminta kepada masyarakat untuk taat membayar pajak kendaraan bermotor. Nantinya, pajak kendaraan bermotor akan digunakan untuk membangun infrastruktur dan fasilitas umum lainnya. “Jika sampai telat membayar, dikenakan denda,” terang Wijaya. (mar/din)