JOGJA – Lagi, UAD melepas sebanyak 763 mahasiswa, Sabtu (19/3) lalu. Prosesi wisuda yang dilakukan di Jogja Expo Center (JEC) juga dihadiri para orang tua dan civitas akademika kampus setempat. Kali ini, wisudawan tercepat diraih oleh An’unmillah Wahyu Nuri Azizah. Mahasiswi Program Studi S1 Psikologi tersebut meraih IPK 3,87. Sedangkan wisudawan termuda ialah Puput Ragil Pratiwi. Mahasiswi Prodi S1 Manajemen yang meraih IPK 3,64 ini berusia 19 tahun 8 bulan 12 hari.

“Sampai saat ini alumni UAD S1 sebanyak 36.841 orang dan alumni Program Pascasarjana sebanyak 765 orang,” kata Rektor UAD Jogja Kasiyarno.

Menurut Kasiyarno, pada 2015 sebanyak 259 mahasiswa UAD menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional. Bahkan, pada 2016 ini sudah ada 19 mahasiswa UAD yang sudah meraih juara. Teranyar, prestasi itu didapatkan pada lomba Essay Nasional The 4th Anniversary of HKMF di Universitas Sriwijaya dengan mendapatkan juara 2 dan di GOR Ciracas, Setu Taekwondo Competition UAD meraih 17 medali yaitu 4 emas, 8 perunggu, dan 5 perah.

“Setelah diwisuda bukan berarti tugas wisudawan telah selesai. Sebaliknya, ini baru bermulaan menuju kehidupan yang lebih baik. Berkarir di perusahaan atau membuat usaha sendiri untuk masa depan,” terang Kasiyarno. (mar)