BANTUL – Kejadian naas menimpa Ediyono, 34, warga Cepor Kidul, Palbapang, Bantul, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin (3/8). Korban yang saat itu mengendarai sepeda motor Suzuki Smash berplat AB-3852-J terlibat kecelakaan dengan bus dan akhirnya tewas karena luka parah di bagian kepala.
Kanit Laka Polres Bantul Ipda Budi Haryanta menerangkan, kecelakaan terjadi di Jalan Panembahan Senopati, tepatnya di depan Terminal Palbapang di Dusun Karasan. Kejadian bermula saat bus Ratna Transport yang dikendarai Samsul Fikri, 39, melaju dari timur menuju barat dengan kecepatan sedang.
Sesaat kemudian, bus yang dikemudikan warga Purworejo ini bermaksud masuk terminal dengan berbelok ke kanan. Bersamaan itu dari arah barat menuju ke timur melaju motor korban, Suzuki Smash AB 3852 J dengan kecepatan sedang.
“Pengendara sepeda motor terkejut mengetahui ada bus di depannya. Namun karena jarak yang sudah dekat, sehingga menabrak bemper depan kanan bus dan terjatuh,” kata Budi.
Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Selain itu, sepeda motor korban juga mengalami kerusakan parah setelah berhadapan dengan bodi bus. Kecelakaan ini masih ditangani Satlantas Polres Bantul. (cr3/laz/ong)