GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA
SERU : Pemain PSIM Jogja A Latief (kiri, depan) berebut bola dengan pemain Persik Kendal Erwin Setyawan dalam laga persahabatan di Stadion Mandala Krida kemarin (3/5). PSIM Jogja menang 1-0.
JOGJA – Laga uji coba PSIM Jogja me-lawan Persik Kendal di Mandala Kerida Minggu (3/5) menjadi uji coba terakhir akibat dihentikannya Divisi Utama (DU) oleh induk organisasi sepakbola PSSI. Melawan tim dari Liga Nusantara, Laskar Mataram-julukan PSIM Jogja hanya ung-gul sebiji gol melalui tendangan penalti Juni Riyadi pada menit 69.Bermain di hadapan ribuan pendukung, PSIM tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Justru skuat asuhan Seto Nurdiyantara ini tampil kurang greget. Serangan-serangan yang dibangun para gelandang selalu kandas di barisan belakang tim tamu.Di babak pertama, Laskar Mataram juga minim men-ciptakan peluang.
Permainan monoton kelima gelandang tidak mampu memberikan bola-bola matang bagi striker tunggal Juni Riyadi.Di babak kedua, Seto melakukan se-jumlah pergantian. Hasilnya memang sedikit terlihat. Umpang-umpan silang dari lini sayap mampu menciptakan sejumlah peluang. Puncaknya, aksi M Rifky melakukan solo run dilanjutkan dengan tem-bakan keras dan berhasil di blok bek Nasrul Fahmi. Namun, bek tengah Persik Kendal ter-sebut memblok bola sepakan M Rifky dengan menggunakan tangan. Striker Juni Riyadi, yang dipercaya menjadi algojo mampu mencocorkan bola ke jala penjaga gawang Riqi Nugraha.
Keung-gulan satu gol tersebut bertahan hingga laga bubar. Bahkan, meski unggul jumlah pemain akibat kartu merah, Laskar Mataram tidak mampu menambah pundi-pundi gol.Seto mengakui kurang menggigit permai-nan skuatnya akibat dampak kompetisi DU yang dibatalkan penyelenggaraannya. Apa-lagi, sebelum menggelar uji coba, para pemain mendapatkan kabar bahwa kom-petisi DU dihentikan. “Namanya juga psi-kis, bagaimanapun juga akan berpengaruh kepada permainan mereka,” kata Seto.Meskipun tampil di bawah performa, Seto bisa memaklumi hal tersebut. “Se-telah ini tim akan saya liburkan dan baru akan berkumpul kembali Rabu (6/5) mendatang,” jelasnya. (bhn/din/ong)