ROADSHOW perdana Junio JRBL 2014 Jogja Series di SMPN 7 Jogja kemarin pagi (7/10) berlangsung istimewa. Selain merupakan roadshow perdana, crew Ekspresi ato @DBL_Jogja disambut dengan sangat atusias oleh para guru dan siswa yang mengenakan busana Jawa Gagrak Ngayogyakarta. “Sekalian merayakan HUT ke 258 Kota Jogja,” ujar Kezia Chrisanita usai memimpin koor yang menyanyikan lagu wajib belajar dan hymne SMPN 7 Jogja.Waka kesiswaan, Muhammad Syis juga begitu antusias mendamping para siswa siswinya untuk bergabung dalam kompetisi basket pelajar SMP terbesar di Indonesia. Pak Syis – begitu panggilan akrabnya — berharap tim basket, tim dance dan para jurnalis SMPN 7 Jogja mampu tampil baik guna memberikan rasa bangga bagi sekolahnya. “Kalian adalah tim yang terpilih, dan saya yakin kepercayaan yang telah di-berikan ini dapat kalian emban sebaik-baiknya untuk membawa nama harum sekolah di kompetisi Junio JRBL besok,” ujar Pak Syis menyutikkan support un-tuk para siswa-siswinya.
Sementara sang kapten tim basket, Dirgantara Syah Aditama juga optimistis timnya akan tampil baik di Junio JRBL. Dirga juga menyampaikan rasa terimakasih kepada sekolah yang telah memberi dukungan penuh. Dirga juga berharap dukungan dari teman-teman sekolahnya dengan membangun tim supporter yang solid saat mereka berlaga di GOR UNY mendatang. “Tanpa dukungan teman-teman kami enggak akan ada apa-apanya,” ungkap Dirga pemilik nomor punggung 11.Sehubungan itu Gani Ardianto selaku koordinator supporter mengajak seluruh warga Wiratama – se-butan untuk SMPN 7 Jogja — untuk mendukung tim kebanggaan sekolah mereka “Mari kita buktikan rasa cinta kita kepada SMPN 7 dengan mendukung tim kebanggaan kita saat tanding di GOR UNY nanti,” teriak Gani siswa kelas IX itu sambil mengacung-acungkan tangan.
Di sela roadshow kemarin, tim BRI Jogja dipimpin Henry Buwono memberikan doorprize ke para siswa yang aktif dalam games. Henry juga mence-ritakan berbagai kelebihan yang dimiliki para siswa jika bergabung dalam tabungan Junio. Tak ketinggalan tim jurnalis Zahara Muharrami dan Alfaranissa Wahyu Putri begitu kompak menga-badikan tiap moment tim Wiratama. Rangkaian roadshow makin heboh saat Wiratama Dance Crew (WDC) unjuk kebolehan dipimpin Amaranggana Ratih Mradipta. (mey/man/t