MAGELANG – Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Ganesha Operation (GO) cabang Magelang memberikan apresiasi pada siswa peringkat pertama Ujian Nasional (Unas) SD tingkat Kota Magelang. Beasiswa diberikan pada Qori Aini El-Aziza, siswa SDN Magelang 6 yang memperoleh nilai 29,55. Putri pasangan Jazilin dan Euis Siti Aisyah tersebut merupakan siswa GO Magelang yang berada di Jalan Pahlawan Nomor 99 Magelang.
Pemberian beasiswa prestasi GO dilakukan di halaman SDN Magelang 6, dihadiri wali murid, guru, dan para siswa. Penyerahan dilakukan perwakilan dari Ganesha Operation Dewi Handayani.”Saya pribadi sangat senang dan bangga atas pencapaian prestasi tersebut dan untuk Ganesha Operation pasti juga sama bangganya, karena anak didiknya bisa berprestasi seperti Qori,” kata Euis kemarin (15/8).
Adanya beasiswa prestasi tersebut, GO berharap bisa menghasilkan bibit-bibit unggul murid berprestasi. Yakni bermunculan Qori-Qori lain. Karena akan membuat bangga orangtua, keluarga, teman, pengajar, dan dirinya sendiri.”Saya berharap banyak penerus siswa yang berprestasi seperti Qori. Bahkan lebih dari Qori saat ini,” tegasnya.Beasiswa prestasi yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta dan diserahkan pada yang bersangkutan. Ini disaksikan kepala sekolah, wali murid, guru-guru, dan para siswa.”Bukan nominal yang terpenting, tetapi prestasi yang membanggakan bagi saya. Terutama GO sendiri,” ungkapnya.
Saat penyerahan beasiswa prestasi tersebut, Kepala Sekolah SDN 6 Magelang Sariyem SPd mengaku bangga atas pencapaian prestasi anak didiknya tersebut. “Saya bangga dengan prestasi yang diraih Qori. Semoga ke depan tidak hanya menjadi juara tingkat kota tetapi juga dunia,” harap Sariyem.Qory mengaku senang atas prestasi dan penghargaan. Ia tidak menyangka, karena sejak ikut bimbingan belajar di GO, dengan mudah dan gampang melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Orang tua juga ikut bangga.”Saya tidak menyangka, pas try out nilai saya pernah turun dan berkat belajar dan dibantu GO, saya mencapai nilai seperti ini,” kata Qory.(dem/hes)