JOGJA – Tim Pemenangan Jokowi-JK Kota Jogja optimistis meraih dukungan besar. Mereka memprediksi mampu meraup 70 persen suara di wilayah utara Kota Jogja. Hal itu diungkapkan Penasihat Tim Pemenangan Jokowi-JK Kota Jogja Imam Priyono Minggu(15/6). Optimisme itu dibangun berkat hasil evaluasi kerja yang dilakukan di wilayah utara Kota Jogja. “Semua sudah kita koodinasikan dan evaluasi setiap kelurahan. Nantinya terdapat dua atau tiga posko,” terang Imam usai deklarasi relawan Jokowi-JK yakni Bela Jokowi di Sagan, Jogja, Minggu (15/6).
Menurutnya, optimisme tersebut muncul dengan didasarkan tingkat partisipasi masyarakat untuk mendirikan posko pemenangan dengan sukarela. Dari data yang masuk, kata dia, jumlah posko pemenangan Jokowi-JK cukup banyak di Kota Jogja. Imam menyatakan elah meresmikan sejumlah posko. Di antaranya, Tegalrejo, Jlagran, Tukangan, Bumijo, Demangan, Tegalrejo, dan Sagan. “Kemungkinan masih akan bertambah posko serupa di beberapa wilayah Kota Jogja,” ujarnya.
Imam mengatakan, sosok Jokowi-JK dianggap memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat. Keberhasilannya saat menjadi wali kota Solo dan gubernur DKI Jakarta tidak perlu diragukan. “Masyarakat memiliki antusias tersendiri terhadap sosok Jokowi. Itu dapat dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia,” katanya. Sementara Koordinator Bela Jokowi Sutaryono mengatakan, organisasi yang dibentuknya mewakili seluruh lapisan masyarakat Sagan. Itu mencakup komunitas, pensiunan, kelompok angkringan, dan senam lansia. “Jokowi-JK telah mengenyam pemerintahan. Keduanya memiliki rekam jejak yang baik, tidak ada pelanggaran hukum yang menjerat,” ucapnya. (hrp/amd)