KELOMPOK musik ini sudah cukup lama bercumbu dengan ketatnya persaingan di dunia kreatif. Karena Shakey memulai perjalanan musikalnya sejak 5 Maret 2000 lalu. Proses panjang itu telah memberi mereka banyak pembelajaran dan pendewasaan dalam bermusik Shakey yang kini digawangi oleh Dionn Panama (keyboard), Iwank Aji (guitar), Irwan Sakti (drum) dan personel termudanya, Auzi (vocal).
Warna, gairah, dan semangat baru dapat dirasakan setelah Shakey berganti vocalist. Suara Auzi yang khas dan berkarakter mampu membawa Shakey menemukan jati dirinya yang baru.Mengambil tema kehidupan sehari-hari yang kerap terjadi di sekitar kita. Band beraliran pop ini beranggapan, lagu itu harus mudah dicerna dan dipahami para penikmat musik. Dengan menggabungkan idealisme dan industri, Shakey percaya, bahwa lagu yang mereka ciptakan punya keunikan dan harmoni yang mampu menggelitik telinga para penikmat musik di Indonesia.”Biar dinyanyiin banyak orang, jadi bikin lagu nya itu yang simpel-simpel aja, dan mengena, juga kalo bisa yang gampang diapalin banyak orang,” jelas Iwank.
Sejak tahun 2001, band yang punya nama fans Shakeyku ini sudah mengeluarkan beberapa single, seperti Miliki Aku, Ingin Sekali, Bumi Masih Berputar, Cahaya, S’panjang Jalan dan Nadia merupakan single andalan mereka. Bahkan baru-baru ini Shakey juga mengeluarkan singel terbarunya, Usai.Sebutan Shakeyku untuk fan’s Shakey muncul tahun 2000. Banyak fans dan penggemar yang menyebut Shakey adalah “The Rising Star” setelah kemunculan Sheila on 7 dan Jikustik. Pendapat ini tertulis diberbagai blog milik pengguna milis.
Soal urusan manggung, band yang lahir di Jogja ini sudah enggak perlu diragukan lagi. Lebih dari 300 panggung hiburan sudah mereka jajaki. Bahkan dalam waktu dekat Shakey akan tour manggung ke Bandung dan Jakarta.Dalam setiap Performance, Shakey selalu kooperatif dan selalu menyiapkan pilihan lagu disesuaikan tema acara yang dibuat panitia peyelenggara. Tanpa menghilangkan konsep Shakey secara karakter dalam setiap performnya. “Biar match aja, jadi pas kita manggung biar sesuai sama apa yang diusung panitia,” imbuh Iwank sang gitaris. (mey/man)