JOGJA-PT Jasa Raharja kembali menggelar sosialisasi kepada pelajar. Kali ini, sosialisasi diselenggarakan di SMA Bopkri 2 Jogja, Senin (7/4) lalu.
Dalam acara itu, Jasa Raharja mengajak Direktorat Lalu Lintas Polda DIJ. Dalam kesempatan itu, staf mobile service dan Plt. Humas PT Jasa Raharja DIJ Arnold Dwi Novrianto memberikan penyuluhan kepada para siswa tentang kedisiplinan dalam tertib berlalu lintas. Selain itu, Arnold menyampaikan peran dan fungsi Jasa Raharja sebagai Asuransinya Masyarakat Indonesia.
“Setiap korban kecelakaan lalu lintas dan angkutan umum (darat/udara/laut) berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja,” kata Arnold di depan ratusan siswa.
Selain pelajar, guru dan pegawai sekolah tersebut juga ikut mendengarkan pemaparan dari Jasa Raharja dan kepolisian. Kasi Dikmas Dikyasa Ditlantas Polda DIJ Kompol Sulasmi mengajar pelajar yang memiliki surat ijin mengemudi (SIM) dan mengendarai sepeda motor di jalan raya agar mentaati rambu lalu lintas.
Jika sedang mengemudikan sepeda motor jangan lupa mengenakan helm, menyalakan lampu utama, dan jangan ngebut. “Mari budayakan tertib berlalu berlalu lintas. Saat akan berangkat dan pulang sekolah dengan mengendarai sepeda motor jangan ngebut dan jangan langgar rambu,” kata Sulasmi.
Ditlantas dan Jasa Rahara jugamembagikan helm SNI. Helm itu diberikan kepada kepada siswa yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. (mar/din)