Korban Pembunuhan Salah Sasaran

RADARJOGJA.CO.ID - PURWOREJO - Kasus penemuan mayat tak dikenal di pinggiran sawah Desa Megulung Kidul, Kecamatan Pituruh, Rabu (15/3) lalu, Sat Reskrim Polres Purworejo berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pembunuhan. Hanya petugas masih memiliki pekerjaan rumah, karena identitas korban belum diketahui. Dugaannya, korban adalah salah sasaran.

Hal itu terungkap dalam gelar perkara yang dipimpin Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo di mapolres setempat, kemarin (27/3). Kapolres meminta satu pelaku yang masih buron segera menyerahkan diri, sebelum petugas melakukan tindakan tegas.

“Motif pembunuhan ini menarik juga karena kejadiannya sudah terhitung puluhan tahun berlalu,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, otak pembunuhannya adalah Widodo Wahyu Nugroho, 33, warga Tangerang, di mana yang bersangkutan memiliki dendam pribadi saat masih duduk di bangku sekolah tingkat SMP. Masih merasa sakit hati, Widodo terus saja menyimpan dendam dan selalu berusaha mencari kesempatan untuk menghabisi nyawa korban.

“Tapi di sini tampaknya salah sasaran. Karena dari hasil penyidikan terhadap pelaku dan informasinya kami komunikasikan kepada pihak keluarga yang dimaksud pelaku, ternyata tidak sama,” tambah Kapolres.

Selain pelaku Widodo, pelaku lain yang ditangkap adalah Iwan Sutisna, 35, warga Desa Botorejo, Kecamatan Bayan, Purworejo. Sementara satu pelaku lagi yang masih buron diketahui berinisial IRF. Polisi kini tengah mengejar IRF.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar