Orang Tua Korban Sesalkan Tersangka Tidak Dihadirkan

RADARJOGJA.CO.ID – Pihak keluarga korban mengaku kecewa dengan rekonstruksi yang dilakukan kemarin (13/3). Sebab, Polres Karanganyar tidak menghadirkan dua tersangka dalam reka ulang tersebut.

Orang tua korban Muhammad Fadhli, yakni Edy Suryanto, saat ditemui Radar Solo (Jawa Pos Grup) di sela-sela melihat langsung proses rekonstruksi yang digelar mengungkapkan, merasa kecewa. Lantaran tim penyidik tidak mendatangkan dua tersangka yang telah merenggut nyawa anaknya tersebut.

”Kecewa, karena saya ingin melihat langsung wajah tersangka itu seperti apa. Meski kemarin saya sempat melihat saat pemeriksaan, tapi itu kurang jelas, hanya istri saya yang sebelumnya marah dan melampiaskan kemarahannya kepada salah satu tersangka,” kata Edy.

Baca: Datang ke Lokasi, Langsung Disiksa Senior Mapala UII

Hal senada juga diungkapkan orang tua korban Ilham Nurfadmi Listia Adi, Syafi’i. Dia juga kecewa tim penyidik Polres Karanganyar tidak menghadirkan langsung kedua tersangka.

”Padahal saya ingin melihat langsung wajah-wajah sadis yang telah mengakibatkan tiga orang meningal dunia itu. Saya juga tidak akan melakukan apa-apa, kalaupun dua tersangka itu dihardirkan, saya hanya ingin melihat seperti apa mereka, kok bisa seenaknya memperlakukan anak orang seperti itu,” jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Karanganyar AKP Rohmat Ashari mengaku, pihaknya sengaja tidak mendatangkan kedua tersangka lantaran adanya beberapa hal yang menjadi pertimbangan tim penyidik dalam proses rekonstruksi.
Pihaknya tidak mau kalau dalam rekonstruksi tersebut, para peserta tidak bisa leluasa dan terbuka untuk memberikan keterangan dalam rekonstruksi.

”Ini memang sudah menjadi teknis dari proses penyidikan. Kami tidak mau ada hal  yang ditutup-tutupi oleh para pesert,” tandasnya. (rud/ila/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar