Datang ke Lokasi, Langsung Disiksa Senior Mapala UII

RUDI HARTONO/RADAR SOLO/JPG
DIANIAYA: Salah satu adegan dalam rekonstruksi. Tersangka Yudi (yang diperagakan oleh petugas) melakukan penganiayaan terhadap korban Fadli dalam kegiatan Diksar Mapala UII di Tlogodringo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar, kemarin (13/3).


*55 Adegan Diperagakan di Lembah Penganiayaan 
TAWANGMANGU – Reka ulang (rekontruksi) peristiwa meninggalnya tiga mahasiswa UII dalam pendidikan dasar (diksar) di Telogodringo, Gondosuli, Karanganyar dilakukan kemarin (13/3). 

Rekonstruksi dimulai dari adegan kedatangan para peserta di Tlogodringo pada Sabtu (14/1) silam dan selanjutnya berbaur dengan warga. Kemudian mereka berkumpul di lapangan yang telah ditunjuk oleh panitia kegiatan. 

Di lapangan itulah, terlihat jelas, para peserta mulai mendapatkan penganiayaan yang dilakukan oleh panitia operasional dan dua tersangka yakni Angga Septiawan, 27, dan Muhammad Wahyudi, 25, yang saat itu tidak hadir dan digantikan oleh petugas dari tim penyidik. 

Setelah para peserta berkumpul, salah satu koordinator operasional yakni Andre Tohir mengatakan kepada peserta ”Selamat datang di lembah penyiksaan, di sini hak kalian kami cabut”. Kemudian dengan kalimat ”Pasal 1 operasional tidak pernah salah, jika operasional salah kembali ke pasal 1.” 

Pasca keluar kalimat tersebut, kemudian semua operasional langsung mengeroyok para peserta. Dalam pengeroyokan tersebut, beberapa operasional terdengar mengatakan ”Mati Kau”.  

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar