Pesan Wakil Bupati Bantul Pada HUT Pemadam Kebakaran

RADARJOGJA.CO.ID – Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengajak semua elemen masyarakat melakukan gerakan perang terhadap kebakaran. Caranya, masyarakat diminta mengutamakan langkah preventif atau pencegahan ketimbang responsif kebakaran. Sebab, insiden kebakaran dapat menimbulkan kerugian fatal, mulai jiwa, kerugian materi, ekonomi hingga kerusakan lingkungan.

“Masyarakat harus mengutamakan pencegahan kebakaran sejak dini. Sebab, insiden kebakaran dapat membuat kesehatan dan roda ekonomi terganggu,” kata Halim saat memimpin peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke-98 di Lapangan Paseban Bantul, Selasa.(7/3).

Menurutnya, urusan kebakaran menjadi program strategis dan prioritas dalam perencanaan dan anggaran pemerintah. Hal ini sebagai bukti komitmen pemerintah daerah di dalam memberikan pelayanan kebakaran dan penyelamatan kepada masyarakat.

“Ini sesuai Nawa cita atau 9 Agenda Presiden Republik Indonesia 2014-2019,” tambah Halim.

Diusianya yang tak lagi muda, Halim berharap petugas Pemadam Kebakaran di Kabupaten Bantul dapat terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas personil dan kelembagaan damkar untuk menyongsong tugas yang semakin komplek di masa yang akan datang. “Selamat bertugas, stop kebakaran, stok pencemaran asap,” tegas Halim dengan semangat. (mar/dem/ong)

 

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar