Antre Air di Masjid, Enam Bulan PDAM Crat-crit

RADARJOGJA.CO.ID-Macetnya distribusi air PDAM di Kelurahan Magersari, Kota Magelang, masih dirasakan sejumlah warga. Warga pun harus mengambil air bersih dari masjid sekitar untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Di salah satu lorong gang Kelurahan Magersari, terlihat beberapa warga antre.  Mereka rela menunggu di depan keran air Masjid Khusnul Khotimah. Sejumlah ember pun berjajar di bawah aliran air keran.

“Saya hampir setiap hari mangambil air dari pukul 06.00-08.00. Ini untuk kebutuhan mandi, masak, minum dan lainnya,” kata salah seorang warga RT 06 RW 04 Kelurahan Magersari Yulaika, 36 tahun.

Ia terpaksa mengambil air di masjid karena aliran air di wilayahnya tidak lancar. Aliran airnya sangat kecil, bahkan pada waktu-waktu tertentu mati.  Padahal  setiap harinya keluarganya membutuhkan air bersih untuk berbagai kebutuhan.

“Terpaksa saya harus mengambil air di masjid. Sehari bisa wira-wiri mengambil sekitar 20 ember. Kalau habis, ya ambil lagi,” tuturnya.

Jarak rumah Yulaika dengan lokasi mengambil air cukup jauh, sekitar 100 meter. Ia terpaksa harus bolak-balik mengambil air bersih demi kepentingan keluarga.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar