Jadi Kampung IT, Siswa SD-SMP Dikenalkan Robotika

RADARJOGJA.CO.ID-Kawasan Perum Depkes, Kramat Utara, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, dirintis untuk dijadikan Kampung Informasi Teknologi (IT). Khususnya di sekitar Blok A4, upaya itu perlahan mulai berjalan. Siswa-siswi SD hingga SMP dikumpulkan dan dikenalkan dengan robotika.

Dalam pengenalan dan pelatihan perdana ini, sekitar 35 anak hadir. Mereka berasal dari lingkungan Perum Depkes, mulai Blok A hingga Blok D. Termasuk di antaranya beberapa anak dari Pakelan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, dan juga Cacaban Kota Magelang.

“Saat ini kami kenalkan mobil-mobilan yang bisa berjalan sendiri bila terkena cahaya. Bahan-bahan material dari kami,” ujar salah seorang penggagas Kampung IT Evi Dwi Hastutik.

Anak-anak diajarkan merangkai, lalu mereka praktik sendiri. Ke depan untuk pertemuan berikutnya akan disampaikan dengan materi yang berbeda. Dengan adanya kegiatan ini, dapat mengenalkan dan menggunakan teknologi untuk hal positif, bisa bermanfaat dan memacu daya kreativitas anak.

“Kalau tidak dimanfaatkan dengan benar, bisa jadi keberadaan teknologi digunakan untuk kegiatan negative,” katanya.

Pada pertemuan itu, ia mencoba memberikan pengenalan pada penggunaan teknologi untuk kegiatan positif. Kegiatan ini secara tidak langsung dinilai akan mendongkrak kreativitas mereka.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar