Super Elja Diajak Uji Tanding Singo Edan

SLEMAN – PSS Sleman masih memantapkan program latihan taktikal untuk para pemain. Pelatih memberikan menu feelingball dan taktik passing satu-dua sentuhan dengan batasan ruang yang sempit. Hal itu agar pemain bisa saling memahami dan memiliki kontrol bola yang bagus. Selain juga mengasah pengambilan keputusan serta visi bermain.

Pelatih PSS Freddy Muli sebelumnya juga memindahkan latihan dari biasanya di tanah lapang ke lapangan futsal. Sehingga dia menginginkan pemainya terbiasa dengan bermain rapat serta bisa memberikan pressing kepada tim lawan. “Karena kami ingin mereka lebih bagus dalam compact defense. Selain juga mengembangkan permainan satu-dua sentuhan cepat,” ungkapnya.

Sementara itu di sela-sela latihan tim, beredar kabar bahwa klub Arema yang berada di Liga 1 akan mengajak PSS bertanding dalam sebuah turnamen. Selain PSS, Arema juga rencananya akan mengajak beberapa klub Liga 1 dan Liga 2. Manajer Arema, Ruddy Widodo membenarkan rencana mereka ingin mengajak PSS dalam turnamen. Ruddy menilai PSS merupakan salah satu klub dengan suporter besar dan menarik jika diundang ke Malang.

“Dilihat dari segi bisnis juga sangat bagus karena mereka (PSS) punya banyak suporter. Selain itu PSS juga sedang menyiapkan tim untuk Liga 2. Dari segi kualitas pemain mereka tidak kalah dengan tim Liga 1,” ujarnya.
Mengenai tim lain di luar PSS dan Arema, Ruddy masih enggan menyebut nama-nama klub tersebut. Ia menyebut tim yang diundang harus mendekati atau bahkan menyamai kualitas PSS.

Ditanyakan mengenai rencana tersebut, Manajer PSS, dr.Arif Juli Wibowo menyebut, tidak menutup kemungkinan mengikuti turnamen itu. Namun saat ini PSS dinilai masih fokus mempersiapkan tim setelah sebelumnya tertunda karena ikut di Piala Presiden. Namun yang juga menjadi dasar, manajemen perlu membahas dengan tim pelatih jika nantinya akan mengikuti sebuah turnamen. Hal itu agar program latihan yang disusun pelatih tidak terganggu.

Tak hanya Arema, ada kabar juga bahwa Kalteng Putra juga ingin menjajal kekuatan PSS. Skuad asal Palangkaraya yang dibesut Kas Hartadi ini rencananya bertolak ke Jateng dan DIJ dalam dua pekan ke depan. Mereka bahkan telah menghubungi manajemen PSIM Jogja dan Persis Solo.
PSS Sleman dan Arema punya hubungan yang dalam melakukan pertandingan ujicoba. Singo Edan beberapa kali selalu memenuhi undangan PSS menggelar pertandingan persahabatan di Stadion Maguwoharjo. Tercatat Arema bertanding melawan PSS pada 2015 dan Februari 2016 dalam laga persahabatan bertajuk “Cita dan Dedikasi”. (riz/din/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar