Dirgantara Cup Sediakan 25 Ribu Tiket Bagi Bonekmania

SLEMAN – Panitia turnamen sepak bola Dirgantara Cup menggaransi bahwa pembukaan even sepak bola tersebut akan meriah. Bekerjasama dengan Lanud Adisutjipto Jogjakarta, opening ceremony akan diwarnai atraksi pesawat dan terjun payung.

Ketua panpel Wahyu Murdayat mengatakan, turnamen pra-musim yang diikuti delapan tim tersebut akan dibuka pada 27 Februari dan berakhir pada 8 Maret. Semula, even sepak bola sebagai pemanasan tim-tim Divisi Utama itu akan dimulai 17 Februari.

“Karena beberapa pertimbangan akhirnya diundur. Padahal sebelumnya sudah ada beberapa sponsor yang akan mendukung. Akhirnya mereka juga mengundurkan diri. Termasuk dua stasiun televisi yang sebelumnya antusias akan menyiarkan langsung,” ujarnya kepada wartawan, kemarin (23/2).
Salah satu panpel R. Soejoso menyebut, panitia sebenarnya sangat mengharapkan PSS Sleman juga ikut ambil bagian. Apalagi Super Elang Jawa-julukan PSS Sleman sebagai tuan rumah dan homebase Stadion Maguwoharjo. “Kami tunggu dan beri waktu untuk recovery setelah Piala Presiden 15 Februari. Tapi ternyata mereka tidak ada kepastian dan memilih tidak ambil bagian,” ungkapnya.

Kemudian terkait pemberitaan bahwa turnamen tersebut tidak mendapat rekomendasi dari Asprov PSSI DIJ, pria yang disapa Yosi itu membantah. Ia juga menyodorkan surat dari Asprov bertanggal 6 Februari yang menyebutkan bahwa pihak panitia telah mendapatkan izin dari Asprov yang ditandatangani Sekum Asprov PSSI DIJ Dwi Irianto. “Perizinan sudah komplet,” tegasnya.
Ia juga menyebutkan, sebagai gambaran Persebaya Surabaya kemungkinan akan menjadi tim yang bermain di partai pembuka 27 Februari nanti. Selanjutnya untuk antisipasi membeludaknya Bonekmania, personel keamanan akan dimaksimalkan. Tidak hanya dari Polda DIJ namun juga Lanud Adisutjipto.

“Kami yakin mereka (Bonekmania, Red) akan tertib. Meskipun memang dari perwakilan Surabaya meminta alokasi tiket 35 ribu. Kami maksimal di angka 20-25 ribu,” ujarnya. Hal itu menurutnya karena kapasitas Stadion Maguwoharjo di angka 35 ribu.
Sementara mengenai jumlah tiket yang akan dicetak setiap pertandingan sebanyak 35 lembar. Dengan rincian Rp 30 ribu untuk tribun utara dan selatan. Kemudian seharga Rp 50 ribu untuk tribun timur dan Rp 80 ribu untuk bagian barat. Tiket menggunakan model tiket gelang dan hanya tersedia on the spot. (riz/din/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar