Edyan….Buang Bayi di Depan Rumah Bidan
BERITA TERKAIT

RADARJOGJA.CO.ID – Warga Padukuhan Glagah, Kemiri, Tanjungsari mendadak gempar. Penduduk dikejutkan penemuan bayi berumur tiga hari yang digeletakkan di depan  rumah seorang bidan. Bayi tak berdosa ditemukan terbaring berselimut pakaian di teras rumah milik seorang bidan bernama Endang Pamungkasih, Rabu (10/1), sekitar pukul 22.30.

Bidan Endang Pamungkasih sendiri tidak tahu persis kronologi penemuan bayi. Saat itu, dirinya tidak berada di rumahnya. Saat itu, ada seorang warga yang hendak memeriksakan kesehatan dan menjumpai bayi berada di depan rumah.

Bayi perempuan dengan bobot 2,75 kilogram tersebut ditemukan saat ada warga yang ingin memeriksakan anaknya. Saat baru turun dari kendaraan, ia kaget mendengar suara tangisan.

Saat ditemukan, kondisi fisik banyi mungil sehat dan diperkirakan masih berusia tiga hari. Kini, Endang menyerahkan kasus tersebut pada pihak kepolisian. Untuk sementara, bayi malang itu dirawat dan rencananya diserahkan ke saudaranya untuk dirawat.

“Kami tunggu proses penyelidikan dari polisi. Banyak yang menanyakan untuk mengadopsi,” kata Bidan Endang, Rabu (11/1).

Kapolsek Tanjungsari AKP Basuki Triyono mengaku menerima laporan penemuan bayi tersebut. Sekarang kepolisian tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan pelaku pembuang bayi.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), diketemukan fakta motif pembuangan ada unsur kesengajaan. Terlebih, pelaku memperhitungan di mana lokasi yang jadi tempat pembuangan.Sejauh ini, AKP Basuki belum bisa memastikan, siapa pelakunya. Karena masih dalam proses penyelidikan. “Masih berupa dugaan-dugaan. Yang jelas, kami berusaha menemukan pelaku pembuangan,” janji Basuki.(gun/hes/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar