Aduhhh…. Kasihan, Sopir Kelelahan, Truk Lele Terguling

RADARJOGJA.CO.ID – KULONPROGO – Truk boks bermuatan lele terguling di Jalan Jogjakarta-Wates Desa Sukoreno, Kecamatan Sentolo pukul 15.00 kemarin. Tidak ada korban jiwa. Namun truk yang menutup separo jalan membuat arus lalulintas tersendat.

Truk nopol B 9728 KCD dikemudikan Ahmad Shobih, 35, bertolak dari Kediri tujuan Purwokerto. Saat kejadian hujan deras, sopir kelelahan setelah menempuh perjalanan jauh dan kehilangan konsentrasi.

“Truk oleng, sopir kehilangan kendali. Jalan licin karena hujan. Setelah melewati tikungan, tahu-tahu truk oleng dan terguling,” kata Shobih.

Kanit Lalulintas Polsek Sentolo AKP Purwati mengatakan pengemudi kelelahan dan lengah saat mengemudi. Dugaan itu diperkuat dengan trayek yang jauh, Kediri-Purwokerto.

“Sopir berangkat selepas Subuh dan belum istirahat. Kelelahan, jalan licin dan jenis truk engkel yang gampang selip menjadi pemicu kecelakaan,” ujar Purwati.

Meski truk terguling, muatan tidak tumpah. Ikan lele kemudian diturunkan untuk diangkut dengan kendaraan lain. Mobil derek dikerahkan mengevakuasi bodi truk yang terguling. (tom/iwa/mar)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar