Parkir Nakal Pernah Kena OTT, tapi Tak Bikin Jera

JOGJA – Kasus parkir nuthuk dengan mengenakan tarif di atas ketentuan, seperti yang dialami travel agent Dunia Wisata Malang, harus ditindak tegas. Terlebih kasus seperti itu bukan hal yang baru di Kota Jogja.

Sebelumnya, Tim Saber Pungli Kota Jogja telah merilis operasi tangkap tangan (OTT) juru parkir (jukir) nakal. Namun, kenyataannya kejadian serupa tetap terjadi. Para anggota dewan di DPRD Kota Jogja meminta Tim Saber Pungli untuk kembali turun tangan.

”Kemarin Saber Pungli Kota Jogja katanya berhasil OTT juru parkir, kok yang seperti itu (parkir nuthuk) ternyata masih ada,” ujar anggota Komisi A DPRD Kota Jogja Sigit Wicaksono kemarin (21/2).

Pada akhir Januari lalu, Tim Saber Pungli Kota Jogja memang melakukan OTT pada lima jukir di Alun-Alun Utara dan Alun-Alun Kidul yang memungut parkir di atas ketentuan perda.

Sigit menilai, keberadaan Tim Saber Pungli Kota Jogja belum efektif. Menurut dia, pelanggaran perda, seperti parkir sudah jelas, banyak yang mematok di atas ketentuan yang diatur dalam Perda nomor 4 tahun 2012 tentang Perparkiran.

”Sudah ada yang OTT, tapi nyatanya praktik pungli parkir belum hilang, harus ada tindakan yang lebih tegas,” pintanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar