Liga Pendidikan Diikuti 32 Tim Sepak Bola
BERITA TERKAIT

RADARJOGJA.CO.ID – Sebanyak 32 Tim Sepak Bola dari sejumlah sekolah di Kulonprogo ambil bagian dalam Liga Pendidikan Indonesia (LPI). LPI akan digelar selama 19 hari hingga 11 Maret 2017 dengan sistim setengah kompetisi.

Mereka berasal dari 13 tingkat SMA/SMK dan 19 sekolah tingkat SMP. Babak penyisihan akan dilaksanakan di Alun-Alun Wates, sedangkan babak semifinal dan final diselenggarakan di Stadion Cangkring Wates.

“Pemenangnya akan maju ke tingkat provinsi,” kata Kepala Bidang Olahraga dan Pemuda, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo Budi Hartono saat pembukaan LPI Kulonprogo di Alun-Alun Wates, Selasa (21/2).

LPI merupakan agenda tahunan tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Tujuannya meningkatkan dan memupuk budaya olahraga, melahirkan bibit-bibit berbakat dan potensial, serta menunjang prestasi siswa di bidang olahraga sepak bola,” kata Budi.

Pembukaan LPI dilakukan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Arif Sudarmanta dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo Sumarsana, Ketua KONI Kulonprogo, dan seluruh kepala sekolah terkait.

Arif mengatakan kompetisi ini diharapkan menjadi ajang pelajar menyalurkan bakat. “Semoga tercetak bibit unggul sepak bola dari Kulonprogo. Kegiatan ini juga positif menghindarkan pelajar dari tawuran dan perbuatan negatif lain, ” kata Arif. (tom/iwa/mar)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar