Bonek Jogja Lakukan Konsolidasi

JOGJA - Kelompok suporter Persebaya Surabaya yang berada di Jogjakarta, Bonek Korwil Jogja bersyukur akhirnya Bajul Ijo, julukan Persebaya, bisa kembali berkompetisi. Setelah disahkan kembali oleh PSSI, Persebaya akan berlaga di kompetisi Divisi Utama 2017.

Menghadapi hal tersebut, seluruh Bonek akan melakukan konsolidasi, termasuk juga yang berada di DIJ. Sesepuh Bonek Jogja Tulus Budi mengatakan, konsolidasi penting dilakukan mengingat kompetisi sebentar lagi bergulir. "Kami bersyukur Persebaya diakomodasi lagi di PSSI. Artinya perjuangan Bonek tidak sia-sia. Selanjutnya kami berbenah untuk mempersiapkan kompetisi," ujar Tulus kemarin(10/1).

Dalam kompetisi Divisi Utama, Persebaya juga akan banyak bermain di Jawa dan Kalimantan jika memang masuk dalam zona tengah. Karena itu perlu juga didata jumlah Bonek agar mudah saat pertandingan tandang. "Tidak menutup kemungkinan akan juga bertemu dengan tim di Jogja dan sekitarnya. Kami tentu perlu menyiapkan diri," imbuhnya.

Dengan tim-tim di DIJ, Bonekmania Jogja pun akan lebih menjalin hubungan yang baik. Sehingga jika nantinya Persebaya datang ke DIJ, Bonek Jogja bisa menyediakan kuota tiket. Sebab, suporter DIJ juga memiliki basis masa yang banyak dan fanatik. "Termasuk kami bisa saling diskusi mengenai suporter dan saling tukar pengetahuan," tuturnya. (riz/din/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar