Bawa Senjata Tajam, Sejumlah Pemuda Diamankan

SLEMAN – Sempat beberapa saat tenggelam, kejahatan jalanan yang dilakukan para pemuda muncul lagi. Sejumlah pemuda diamankan aparat dari Polsek Prambanan dan Polres Sleman. Diduga, mereka merencanakan aksi kekerasan.

Peristiwa tersebut terjadi Minggu dini hari (19/2). Ketika itu aparat keamanan mendapati tiga pemuda mondar-mandir mengendarai sepeda motor matic sambil membawa senjata tajam di kawasan Sumberharjo, Prambanan, Sleman.

Mereka yang diamankan yakni Tri Kristanto, 24 ; Zone Mega Pratama,18 dan Rizaldi, 21.”Dari tangan ketiganya didapati senjata tajam jenis clurit, pedang dan stik,” jelas Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Sepuh Siregar kemarin (20/2).

Dari pengembangan ketiga orang tersebut, polisi kembali mengamankan empat orang lainnya yang tengah berada di kediaman, Tanto. Di sana, polisi mengamankan tiga orang lelaki yang tengah tertidur dan seorang perempuan yang bersembunyi di dalam kamar mandi.

Mereka yang kembali diamankan yakni, Didit,21 ; Raka Perdana ; Kapinto, 25 dan perempuan bernama Retno Fitriani; 20. Setelah dipiriksa, sebelumnya mereka menggelar pesta minuman keras. Di kediaman Tanto, aparat kepolisan menemukan sejumlah benda senjata tajam seperti parang, pedang, dan stik. Senjata tajam itu, digunakan untuk berjaga-jaga.

Dari keterangan mereka yang diamankan, sambungnya sejumlah senjata tajam itu digunakan untuk membela diri. Sebab, mereka ditangkap, sekelompok orang menggunakan motor matik melintas di rumah Tanto, sambil berteriak Morensa Eksternal. Kemudian, rombongan yang ada di rumah mengejar kelompok tersebut, namun tidak ada yang ditangkap.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar