Nasib Pelatih Persiba Belum Jelas

BANTUL – Masa depan pelatih sementara Persiba Bantul Siswanto ‘Kancil’ mulai terancam setelah anak asuhnya ditundukkan tim Porda Bantul dalam ujicoba, Sabtu sore (18/2) di Stadion Sultan Agung Bantul. Ujicoba yang berakhir 4-2 untuk Porda Bantul itu sedianya menjadi tes pertama setelah tim Persiba dinilai selesai melakukan seleksi pemain.

Namun meskipun kalah, ternyata manajemen Laskar Sultan Agung masih ingin memberikan kesempatan kepada juru taktik asal Magelang tersebut. Sebelumnya disebutkan, pertandingan tersebut akan menjadi penentu apakah kerjasama pelatih sementara dengan manajemen bisa berlanjut atau tidak. Manajemen bahkan menunda pembahasan negosiasi kelanjutan status Siswanto di Persiba.

“Semalam (kemarin) tidak jadi membahas kelanjutan kerja sama dengan pelatih. Manajemen masih menunda dahulu,” ujar Media Officer Persiba Heri Fahamsah kepada wartawan (19/2).

Hasil akhir sepertinya tidak menjadi patokan manajemen memutuskan nasib mantan pelatih PPSM Magelang dan PSS Sleman itu. Karena menurutnya, pelatih masih ingin melihat seluruh kemampuan pemain dalam uji coba tersebut.

Bahkan, setelah melihat uji coba tersebut tim pelatih dan manajemen pun jadi bisa melihat kualitas individu pemain ketika melawan tim lain. Karena selama ini timnya hanya menggelar game internal sekaligus seleksi pemain.

Tak hanya nasib pelatih yang belum jelas. Hal yang sama juga berlaku untuk para pemain saat ini. Meskipun disebut telah 90 persen, nyatanya pemain belum mendapat kejelasan ikatan kontrak. Padahal pelatih telah memberikan rekomendasi kepada manajemen nama-nama pemain yang layak direkrut.

“Kami negosiasi dengan pelatih dulu, baru setelah itu ke pemain,” ungkapnya. (riz/iwa/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar