Korban Tewas Mapala UII Jadi 3 Orang
BERITA TERKAIT

 

RADARJOGJA.CO.ID – SLEMAN – The Great Camping (TGC) Mapala UII (Unisi) kembali memakan korban jiwa. Peserta pendidikan dasar (diksar) Ilham Nurfadmi Listia Adi meninggal di RS Bethesda sekitar pukul 23.20, Senin (23/1). Diagnosa awal menyatakan mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2015 ini mengalami luka dalam.

Ayah Ilham, Syafii, 60, menyesalkan adanya kasus kekerasan dalam diksar Mapala UII. Syafii menuntut rektorat terbuka dalam memberikan informasi. Terlebih kegiatan tersebut resmi dan mendapat izin dari rektorat.

Syafii menjelaskan, luka yang dialami anaknya berupa lecet di ke dua bahu hingga area muka. Ini dikuatkan dengan informasi dari teman sang anak. Ilham ditemukan pingsan di kamar mandi. Selanjutnya oleh ibu kosnya dan teman-temannya dibawa ke RS Bethesda.

”Kenapa bisa terjadi. Dengar-dengar anak saya ini sudah korban ketiga. Harus diusut tuntas, pihak kampus harus terbuka. Saya tetap menempuh jalur hukum,” tegasnya di Kamar Jenazah RS Bethesda, kemarin (24/1).

Kepala Bagian Humas dan Marketing RS Bethesda Jogjakarta Nur Sukawati mengungkapkan, ada banyak bekas luka di tubuh almarhum Ilham Nurfadmi Listia Adi. Dia juga menuturkan almarhum sempat mengalami berak darah sebanyak dua kali.

Nur mengungkapkan, Ilham sampai ke RS pukul 09.30 Senin (23/1). Informasi awal, almarhum jatuh dan pingsan di kamar mandi di kosnya. Berdasarkan laporan petugas IGD kondisi Ilham pucat, ada luka di dagu dan mengeluh mules.

1
2
3
4

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar