Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Iqbal

SLEMAN – Aksi Kriminal yang melibatkan pelajar di DIJ tampaknya semakin memprihatikan. Tidak jarang, aksi kekersan yang dilakukan pelajar di bawah umur  ini menyebabkan hilangnya nyawa orang lain. Terbaru, terungkapnya kematian pelajar Septian Iqbal Dinaka Rofiki,16.

Kematian Iqbal sempat menjadi viral di media sosial. Keberadaan foto Iqbal yang diunggah di salah satu komunitas di Facebook sempat menjadi perbincangan hangat. Dalam foto itu tergambar kondisi kritis Iqbal bersandar dengan roti ulang tahun.

Ya, Iqbal meninggal tepat disaat hari ulang tahun yang ke-16 pada 1 September. Korban sempat menjalani perawatan intensif akibat luka pada bagian belakang kepala, setelah ditemukan tergelatak bersimbah darah di kawasan Makam Gajah, Miliran Umbulharjo pada Selasa (30/8) dini hari.

Kematian Iqbal sempat menjadi teka-teki. Banyak pihak menduga Iqbal korban tabrak lari atau aksi klithih yang memang sedang marak di Jogjakarta.

Setelah dilakukan pendalaman oleh satuan reskrm Kepolisian Polresta Jogja, pelaku pembunuh Iqbal berhasil diamankan. Ternyata, pembunuh Iqbal yakni BMI Bin Yunus,17, warga Warungboto, Umbulharjo, Jogjakarta.

Kapolresta Jogja Kombes Pol Tommy Wibisono menjelaska pelaku menganiaya korban dengan menggunakan potongan cor beton yang biasa digunakan untuk menegakkan tiang bendera. Peristiwa itu terjadi pada 30 Agustus dini hari.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar