Pameran Yogyakomtek 2016, Kenalkan Teknologi Virtual Reality

JOGJA - Zaman semakin maju, banyak masyarakat yang melek IT. Hal tersebut memberi pengaruh terhadap kebutuhan kon-sumtif dalam bidang teknologi modern. Melihat fakta tersebut, agenda tahunan Yogyakomtek kini hadir kembali dengan tema Virtual Experience.

Acara yang berlangsung mulai tanggal 3 sam-pai 7 September 2016 di Jogja Expo Center (JEC) ini menghadirkan stan-stan yang mengusung teknologi virtual reality (VR)

Pameran ini memberi kesem-patan pada masyarakat untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud teknologi VR tersebut. VR merupakan salah satu tek-nologi yang menampilkan suasana tiga dimensi yang nyata. Penggunanya dapat merasakan seperti berada di dunia nyata meskipun simulasi di depannya adalah maya.

Dalam pembukaan pameran siang kemarin (3/9), Panitia  Pameran  Tri Harjono, SE mengatakan, pameran kali ini men-jadi salah satu cara untuk meng- update teknologi terbaru. ”Tek-nologi yang tidak hanya bergu-na di bidang pekerjaan namun juga di bidang pendidikan,” jelasnya kemarin.

Pameran ini, lanjutnya, diikuti oleh 160 peserta dan lebih dari 60 brand yang turut membantu mengembangkan industri krea-tif lokal yang dapat memberikan pendapatan di bidang ekonomi.

Menurut Ketua DPP Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Ir Soegiharto Santoso, pameran tahunan ini tidak pernah gagal menarik banyak pengunjung.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar