Nyambi Maling, Tukang Serbuk Kayu Dibekuk

PURWOREJO - Memanfaatkan kesempatan bekerja untuk mengambil benda orang lain dan berusaha memilikinya, warga Sapuran, Kabupaten Wonosobo, terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Adalah Ricky Charel alias Rigi, 36, yang mengambil alat kontrol rantai besi (tracker) di dalam gudang milik PT Anugerah Karya Trisakti di Kecamatan Purwodadi, Purworejo (30/8). Apes, belum sempat membawa keluar barang curian, tindakannya diketahui satpam gudang.

“Rigi selama ini biasa mengambil serbuk kayu di PT Anugerah Karya Trisakti. Saat masuk ke dalam gudang, dirinya melihat ada benda berharga dan tidak ada orang lain. Kemudian berusaha mengambil alat itu,” kata Kasubag Humas Polres Purworejo AKP Lasiyem saat diadakan gelar perkara kasus ini kemarin (31/8).

Tindakan Rigi diketahui pihak keamanan gudang yang berada di lokasi karena melihat pelaku membawa sesuatu dalam karung plastik.  Satpam kemudian mendekati korban dan menanyakan apa yang dibawanya.

“Pelaku awalnya menolak kalau mengambil sesuatu dari gudang. Tapi tidak berkutik saat tas plastik yang dibawanya digeledah,” ungkap Lasiyem.

Pelaku selanjutnya dibawa ke Polsek Purwodadi untuk
mempertanggungjawabkan perbuatannya. Rigi dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, yang ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun penjara. (udi/laz/ong)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar