Theresia Netiyari Kuswardaningsih Manfaatkan Internet

Menjalankan peran ibu di rumah tidak membatasi ide Theresia Netiyari Kuswardaningsih, 36, untuk menelurkan usaha rumahan.
Pengalaman menjual sepatu dan tas di masa kuliah menjadi modal utama Arie, panggilan akrabnya, menjalankan bisnis undangan pernikahan.

BERAWAL dari keinginannya me-manfaatkan internet di rumah, pada 2010 Arie iseng meng-upload enam undangan pernikahan hasil desain sang suami.

Kebetulan pada saat itu suaminya, Fachruddin Ali Fiyan, 37, bekerja sebagai desainer. Arie tidak menyangka keisengannya langsung mendapat banyak respons dari peng-guna facebook saat itu.

Arie menceritakan, hanya selang sehari dia menerima orderan per-tamanya dari Kuala Kapuas,  Kalimantan Tengah sebanyak 500 undangan hard cover.

Mendapatkan uang muka 10 persen dari konsumen menjadi  langkah awal untuk memproses orderan ter-sebut. Dibantu suaminya untuk men-desain undangan dan mulai mem-presentasikan lewat email.

Langkah Arie ini membuktikan  bahwa menjadi seorang ibu sah-sah saja jika ingin mempunyai usaha sampingan yang bisa dikerjakan di rumah. ”Tidak harus memiliki modal yang banyak untuk memulainya, memanfaatkan apa saja dulu yang ada di rumah,”  katanya.

1
2
3

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar