Dewi Maryam, Wisudawan Terbaik dengan IPK 3,97

JOGJA – Dewi Maryam, mahasiswi Jurusan Sastra Inggris dinobatkan sebagai wisudawan terbaik oleh UAD, Sabtu (20/8) kemarin. Predikat itu disematkan putri pasangan suami isteri, Mulyanto dan Tumikem itu karena mampu meraih IPK tertinggi yaitu 3,97.

Selain prestasi akademik, perempuan berusia 23 tahun ini ternyata aktif dalam berbagai organisasi dan kegiatan di lingkungan kampus serta luar akademik. Diantaranya, ia aktif sebagai aktif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UAD dengan menempati posisi sebagai Ketua Devisi Keilmuan dan Advokasi.

Berikutnya, menjadio bendahara Debating Community (Deco) dan berpartisipasi dalam dr IBuddies Program di Kantor Urusan Internasional (Officer of International Affair) UAD pada 2015-2016.

Prestasi lain, perempuan angkatan 2012 ini tercatat sebagai The Winner Adifed (Ahmad Dahlan Interfaculty English Debate).

“Saya juga aktif di Student Employment PMB 2015 dibawah naungan Biro Akademik dan Administrasi (BAA) UAD,” kata Maryam sesaat setelah di wisuda di JEC, Sabtu (20/8).

Meski ekonomi keluarganya tergolong mapan, Maryam tak ingin bersanti-santi. Di tengah kesibukannya, ia nyambi mengajar di sebuah sekolah di Kota Jogja selama 1,8 tahun dan membuka les privat. “Pengalaman yang paling berharga itu bukan hanya ada di kampus tapi kegiatan yang ada di luar kampus,” jelas Maryam.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar