UAD Luncurkan Klinik Psikologi
BERITA TERKAIT

JOGJA – Masalah sosial dan tekanan pekerjaan yang dirasakan oleh para pegawai atau pekerja tentu akan mempengaruhi psikilogis. Berangkat dari fenomena tersebut, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) meluncurkan Clinic for Community Empowerment (CCE) atau klinik psikologi. Peluncuran klinik psikologi tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UAD, Kasiyarno di Resto Bilik Kayu, Timoho, Senin (15/8).

Dalam kesempatan itu, Kasiyarno mengatakan, keberadaan klinik ini sejalan dengan semangat Muhammadiyah yakni memajukan pendidikan di tanah air, mulai tingkat PAUD hingga Perguruan Tinggi. Dengan klinik ini, kiprah UAD dan Muhammadiyah semakin dirasakan oleh masyarakat. Sebab, klinik ini akan turut membantu memecahkan masalah yang ada di tengah masyarakat. “Ini bagian dari wujud pengabdian UAD kepada masyarakat,” Kasiyarno.

Kasiyarno berharap, keberadaan klinik ini dapat segera beroperasi dengan langsung terjun ke masyarakat. Misalnya, ikut mencarikan solusi atas masalah yang dihadapi masyarakat pesisir Kulonprogo terkait pembangunan Bandara dan Tambang Pasir Besi. “Carikan solusi supaya masyarakat terbantu,” jelasnya.

Dekan Fakultas Psikologi UAD, Chairil Anam mengatakan, gagasan pembentukan Clinic for Community Empowerment (CCE) sudah lama. Hanya, selama ini tak kunjung terealisasi karena tim sedang menyiapkan segala keperluan untuk mendukung kelancaran klinik tersebut. Nantinya, klinik ini akan membantu masyarakat dalam memecahkan masalah pribadi dan masyarakat dari sudut pandang ilmu psikologi. “Psikologi dapat memecahkan masalah yang ada ditengah masyarakat,” kata Anam. (ama/dem)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar