Persiba Hattrick Kalah

BANTUL - Rentetan hasil buruk Persiba Bantul di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) ma-sih terus berlanjut. Tim berjuluk Laskar Sultan Agung ini kalah 1-2 dari tamunya, Persinga Ngawi. Kepemimpinan wasit yang kurang tegas dalam mepimpin pertan-dingan, menjadi kambing hitam kekalahan Persiba.

“Saya agak kecewa dengan wasit yang tidak tegas,” kata Pelatih Persiba Ban-tul Sajuri Syahid.Di babak pertama, Persiba meng-gunakan skema baru menghada-pi Persinga, yaitu 4-4-2.

Laskar Sultan Agung tampil kurang gre-get di babak pertama. Menurun-kan dua striker, serangan Persiba lebih bervariasi. Namun penye-lesaian akhir dari Munib dan Dharmawan Effendy masih belum bisa berbuah gol.Persiba mendapatkan peluang matang di menit 16.

Dharmawan yang dikawal dua pemain Persinga, mampu melesakkan tendangan tetapi masih tipis di kanan gawang Persinga yang dikawal Moch Pu-jiantoro.Kesempatan kedua datang dari Erdin Pratama di menit 23. Ten-dangan dari sisi kanan lapangan mampu ditepis Pujiantoro.

Tidak berhenti di situ. Persiba kembali mendapatkan peluang melalui set piece. Bagus Ramdhani yang mengeksekusi bola mati masih mampu diamankan Pujiantoro.Persiba nyaris kebobolan di menit 42 setelah penjaga gawang Puthut Jati melakukan blunder. Crossing dari Harris Adyatma ke depan mulut gawang Persiba ga-gal ditangkap Puthut.

Beruntung bola liar hanya menghasilkan tendangan sudut. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua, permainan keras yang diperagakan Persinga membuat mental bermain Laskar Sultan Agung drop. Alur bola jadi tidak teratur di babak kedua. Persinga mampu unggul pengu-asaan bola di paruh kedua.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar