OHD Gelar Pameran Sapien Free

MAGELANG - Kolektor lukisan papan atas Indonesia asal Magelang dr Oei Hong Djien kembali menggelar pameran di musuem pribadinya, Museum OHD, di Jalan Jenggolo, Kota Magelang, kemarin. Ia menggandeng 50 seniman dari 58 karya yang bertajuk Sapien Free.

 

Pemiliknya, Oei Hong Djien yang akrab disapa OHD mengatakan, ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda, di mana pameran karyanya sama sekali tidak melibatkan unsur manusia.  Karya-karya yang berhubungan dengan keindahan, kenikmatan, kearifan lingkungan, dunia hewan dan alam.

“Sama sekali tidak ada unsur manusia, hanya ada abstraksi pemikiran dan perasaan yang tergambar,” kata OHD usai membuka pameran kemarin (29/5).

Dia mengatakan latar belakang pameran ini diambil dari sifat merusak dan nafsu manusia. Dan sifat keserakahan yang mengakibatkan kekacauan. Menurutnya, dunia ini ingin sejenak merasakan kebebasan diri tanpa adanya homo sapien (manusia).

“Tentunya manusia ini adalah satu-satunya makhluk yang bisa membuat karya seni. Namun kita bisa membuat karya seni yang tidak mengandung unsur manusia bukan,” ujarnya.

1
2

BERITA LAINNYA
Tulis Komentar