Syahrini: Kartini Modern Harus Rajin Piknik

KAUM perempuan Indonesia memperingati hari lahir RA Kartini yang jatuh setiap 21 April. Pejuang emansipasi wanita Indonesia itu dianggap mampu menjadi pelopor agar kaum hawa bisa sejajar dengan para lelaki dan tak harus selalu pasrah menerima nasib.

Tahun-tahun berlalu, pemahaman akan emansipasi wanita yang diperjuangkan Kartini semakin meluas seiring dengan perkembangan zaman. Salah satunya dari Syahrini.

Menurut penyanyi yang kerap bikin sensasi itu, Kartini modern harus sering piknik. Lho?

“Iya, wanita manja masa kini itu harus sering piknik. Karena dengan piknik, jauh dari hal-hal yang pingin ngomongin orang, nge-bully orang, nyinyir sama orang, ngurusin hidup orang,” urai pelantun lagu “Sesuatu” itu. 

Selain harus piknik, penyanyi bernama asli Rini Fatimah Jaelani itu juga minta agar kaum hawa tidak hanya berkutat dengan media sosial dan mengumbar komentar negatif.

“Selain itu, Kartini modern juga harus berani bermimpi. Karena memiliki mimpi dan menjadikannya nyata adalah wujud dari girl power,” ungkapnya.

“Wanita manja alias Kartini masa kini itu juga harus kerja keras, harus anti jetlag, terbang ke sini ke sana, pulang, tetap kerja. Nggak kerja, itu salah. Wanita manja masa kini itu harus bekerja keras, berkarya, tak memikirkan waktu untuk hal tanpa faedah dan manfaat untuk dirinya serta orang di sekitarnya,” imbuhnya. (lpg/jay)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar